Kamis, 15 September 2011

PERGURUAN PENCAK SILAT MERPATI PUTIH

PERGURUAN PENCAK SILAT BELA DIRI TANGAN KOSONG
MERPATI PUTIH

Saat ini perkembangan Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong Merpati Putih di Kab.Batu Bara sudah sangat menggembirakan. Para siswa / siswi sangat antusias untuk mempelajari dan bergabung dengan Perguruan ini. Saya sebagai Pembina sangat senang sekali dengan banyaknya minat para siswa / siswi dalam mempelajari dan berlatih.
Perguruan Pencak Silat Merpati Putih adalah salah satu budaya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan . Untuk itulah saya sebagai salah satu anak bangsa ini berkewajiban untuk mengenalkan salah satu budaya bangsa ini kepada para siswa / siswi sebagai generasi penerus .
Program yang diberikan kepada para siswa / siswi sesuai dengan Kurikulum yang telah ditetapkan oleh Pengurus Pusat .
Ada beberapa sekolah di Kab.Batu Bara ini menjadikan Pencak Silat Merpati Putih sebagai mata pelajaranEkskul bagi para siswa / siswi nya
Sekolah Islam Terpadu Tanjung Gading dan Yayasan Pendidikan Islam Kec. Sipare - pare sudah menetapkan bahwa Perguruan Pencak Silat Merpati Putih sebagai salah satu mata pelajaran wajib .
Selain disekolah tersebut Perguruan Pencak Silat Merpati Putih juga membuka Kolat ( kelompok latihan) Elang yang berpusat di Tanjung Gading. Tujuan adalah untuk membina dan melatih para siswa / siswi yang disekolah nya tidak ada Pelajaran Pencak Silat . Sudah banyak para siswa / siswi yang telah mengikuti Program Latihan di Kolat ini menoreh prestasi .
Prestasi terahir yang telah mereka raih adalah menjadi juara Porkab Batu bara ( pekan olah raga kabupaten ) yang diadakan pada bulan Juli 2011. Para juara ini nanti selanjutnya akan mewakili Kab.Batu Bara untuk mengikuti POPDASU pada bulan Maret thn 2012 di Sibolga .
Saya sebagai pembina dan pelatih mengharapkan mereka ini kelak akan mengukir prestasi yang lebih baik lagi pada POPDASU thn 2012 yang akan datang . Untuk itu para atlet harus rajin berlatih lebih giat lagi agar menjadi yang terbaik . Sebagai event yang bergengsi bagi para siswa / siswi untuk menuju kejuaraan yang bersifat Nasional.
Kabupaten Batu Bara banyak sekali menyimpan atlet yang handal apabila dikelola dengan baik.
Untuk itu saya menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara terutama Dikjar, Dispora dan KONI sebagai induk organisasi untuk lebih serius dalam membina para siswa / siswi yang potensial sebagai cikal bakal atlet Nasional dan Internasional .
Program pembinaan atlet usia dini sangat perlu . Mereka harus diberikan motivasi dan sarana untuk berlatih agar hasil dicapai menjadi baik. Yang pada ahirnya mereka ini kelak dapat mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara.
Demikianlah harapan saya dan kita semua sebagai pemerhati olah raga Pencak Silat .

Salam Olah Raga ....... A . Aziz . w ,,,,Pelatih dan Pembina Perguruan Pencak Silat Bela Diri Tangan Kosong Merpati Putih Kab.Batu Bara ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar